Yasarini Wujudkan Bangun SMA Unggulan Pradhita Dirgantara

Pembina Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Ny Nanik Hadi Tjahjanto, telah mewujudkan membangun sekolah SMA Unggulan Pradhita Dirgantara dibagun  Tripatite Yasarini, UNS, dan Kemendiknas, yang dibangun di lahan TNI AU Lanud Adi Soemarmo di Desa Ngempak Boyolali, Jateng.

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah SMA Unggulan Pradita Dirgantara dilakukan oleh Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., Rektor UNS Profesor Dr Ravik Karsidi MS, Pembina Yasarini Ny Nanik Hadi Tjahjanto, dan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Haryono, Senin (17/4).

Danlanud Adi Soemarmo Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Haryono, menjelaskan Sekolah SMA Unggulan Pradhita Dirgantara dibangun dilahan seluas 3,5 ha di depan Bandara  Adi Soemarmo akan menjadi sekolah yang sangat strategis mengingat sekolah tersebut akan dilalui jalan toll dan kereta api menuju Bandara.

Sekolah akan dibangun dalam tiga gedung masing-masing 3 lantai tersebut akan difasilitasi mess bagi siswa pria dan siswa putri, rumah kepala sekolah dan wakil, perumahan guru, sarana olah raga berupa lapangan bola voli, basket, sepak bola berikut jogging track, fasilitas ibadah berupa masjid dan gereja.

Disela-sela tersebut Pembina Yasarini Ny Nanik Hadi Tjahjanto mengatakan, tahap pertama pembangunan yang selesai pada petengahan tahun 2018, Sekolah SMA Unggulan Pradhita Dirgantara akan menerima sebanyak 150 siswa terbaik lulusan SMP dengan jalur bea siswa.

Rektor UNS Profesor Dr Ravik Karsidi MS mengakatakan bahwa UNS bagian dari unsur pendidikan yang menyiapkan dari sisi kurikulum, perencanaan sekolah, desain sekolah, meyiapkan guru-guru, menyiapkan sistem administrasi sekolah, sampai dengan penjaminan mutu yang terus menerus dilakukan, jelasnya.

Share Artikel ini :