Kadisops Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Susba Inskemil A-18

Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago membuka pendidikan Kursus Bintara Instruktur Kemiliteran (Susba Inskemil) Angkatan ke -18 TA. 2018, bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Senin (29/1).

Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo dalam membacakan sambutan Dankodiklatau mengatakan, Pendidikan Susba Inskemil bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidang kemiliteran, sekaligus menggembleng serta membentuk sikap prajurit dan perilaku sebagai tenaga pendidik, yang diperuntukkan di lembaga militer, yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

Lebih lanjut Dankodiklatau menyampaikan penekanan agar para siswa menunjukkan semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diajarkan oleh lembaga.

“Buanglah rasa malas, jangan mudah menyerah, apalagi putus asa, sehingga para siswa dapat menyelesaikan tugas belajar dan mampu menumbuhkan kesadaran serta kinerja untuk belajar dan berlatih serta dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik”, ungkap Dankodiklatau.

Dankodiklatau juga menyampaikan, Lembaga pendidikan merupakan tempat menimba ilmu, mengembangkan wawasan serta keterampilan, untuk itu para siswa agar benar-benar memanfaatkan kesempatan pendidikan ini sebaik-baiknya, karena pada hakekatnya para siswa sedang menjalani proses untuk lebih mendewasakan diri dalam menerima segala bentuk tugas yang dibebankan kepada para prajurit siswa kedepan.

Diakhir amanatnya, Dankodiklatau menyampaikan harapan agar lembaga pendidikan TNI AU dalam mempersiapkan tenaga pengajar harus memenuhi mutu sebagai seorang pengajar. Materi yang terdapat dalam Kurikulum Susba Inskemil ini tidak boleh terlewatkan, dan harus dijalankan sesuai dengan materi pendidikan yang diperuntukannya.

“Ingat, apa yang disampaikan pimpinan kita tentang motto “ Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional” agar dapat dijadikan pedoman dalam penanaman jati diri tentara”, tegas Dankodiklatau.

Pendidikan Susba Inskemil Angkatan ke-18 ini diikuti sebanyak 15 siswa dan rencakan pendidikan selama lima bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Hadir dalam upacara pembukaan Susba Inskemi Angkatan-18 ini para Kepala Dinas, para Komandan Skadik dan Kepala/Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Share Artikel ini :