500 Prajurit muda siap mengawaki TNI AU dalam mengawal kedaulatan wilayah NKRI

Lanud Adi Soemarmo melalui Skadik 404 kembali menelurkan satu angkatan prajurit baru untuk regenerasi dan menambah kekuatan TNI Angkatan Udara. Sebanyak 500 prajurit muda, hasil gemblengan Sekolah Pertama Tamtama (Semata) Prajurit Karier Angkatan ke-73, dilantik dalam sebuah upacara pada hari ini, Rabu (8/11/2017).

Komandan Kodiklatau (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AU) Marsekal Muda Eko Supriyanto, hadir dan memimpin upacara pelantikan tersebut.

Dalam amanatnya, Eko Supriyanto mengatakan, pendidikan tamtama selama lima bulan adalah pengalaman penuh suka duka, namun itu barulah awal dalam sebuah karier yang panjang. Eko mengingatkan setiap prajurit TNI AU dalam kariernya nanti selalu mengingat sumpah yang diucapkan hari ini.

“Ini sumpah prajurit yang diucapkan di depan Tuhan Yang Mahaesa, yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari. Hindari perbuatan tercela yang dapat merugikan diri sendiri dan menjatuhkan citra TNI Angkaran Udara,” pesannya.

Dalam gerbong Semata PK ke-73, berhasil lulus sebagai siswa terbaik, Prajurit Dua Fery Sandria.

Share Artikel ini :