Danlanud Adi Soemarmo Berikan Pembekalan Kepada Prasis Semaba TNI AU A-42

Pengarahan Danlanud Adi Soemarmo ini diberikan  sehari menjelang Penutupan Pendidikan,Pelantikan  dan Pengambilan Sumpah Semaba TNI AU Angkatan ke-42 yang direncanakan  akan ditutup  oleh Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar.

Dalam pengarahannya,  Danlanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa kehidupan parjurit siswa,  sejak lima bulan lalu mengikuti pendidikan  tentunya akan berbeda dengan sebelumnya, hidup serba diatur dengan aturan, oleh karena itu pahami aturan tersebut, aturan bagi anggota TNI adalah yang tertuang dalam  Sapta Marga dan Sumpah Prajurit

Danlanud Adi Soemarmo lebih lanjut menyampaikan bahwa  ada empat hal yang perlu ditanamkan pada diri para Prajurit Siswa untuk mengawali sebagai  prajurit TNI AU yaitu tanamkan jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional.

Pada bagian lain Danlanud Adi Soemarmo juga  menekankan kepada para prajurit siswa agar mematuhi larangan antara lain, dilarang  mendekati narkoba karena resikonya sangat berat,  jangat berbuat asusila serta  hindari perkelahian baik dengan sesama TNI/POLRI ataupun TNI dengan masyarakat.

“Besok pagi kalian akan mengikuti upacara penutupan pendidikan,  dan akan menampilkan berbagai atraksi, buat Komandan Bangga, Instruktur bangga dan orang tuamu atau saudaramu bangga, untuk itu kalian harus konsentrasi dan jaga kesehatan kalian”, demikian pungkas Danlanud Adi Soemarmo.

Turut Hadir dalam pengarahan Danlanud Adi Soemarmo, Komandan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo , Komandan Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto dan para Instruktur dari ke dua Skadik.

Share Artikel ini :