Dirdiklat Kodiklataau Buka Pendidikan Sustek Radar Master-T A-9 di Lanud Smo

Dirdiklat Kodiklatau  Marsma TNI Kustono membuka Pendidikan Kursus Teknik ( Sustek) Radar Master – T   Angkatan ke-9,  bertempat di Ruang Muhammad Iwan Skadron Pendidikan (Skadik)  404 Lanud Adi Soemarmo, Jumat (16/3).

Dirdiklat Kodiklatau, dalam membacakan sambutan Komandan  Kodiklatau  mengatakan, tujuan pendidikan Sustek Radar Master – T  adalah untuk membekali personel TNI AU bidang profesi elektronika  khususnya pada spesialisasi teknisi radar serta pengetahuan dan ketrampilan bidang pemeliharaan Radar Master-T yang dimiliki TNI Angkatan Udara.

Adapun sasaran yang  ingin dicapai dalam  Kursus ini, lanjut Dankodiklatau agar  para siswa  mengerti dan paham akan teori Radar Master-T sehingga dalam pelaksanaan tugas di dilapangan nanti, akan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diemban seperti Pemeliharaan Antena Radar Master-T, Radar Pallet Master-T dan CRC Master-T, ujarnya.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau menyampaikan penekanan kepada seluruh siswa, untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi, mengedepankan rasa ingin tahu dengan semangat belajar, belajar dan berlatih, Sehingga dapat menyerap seluruh materi pelajaran baik teori dan praktek selama pendidikan berlangsung sesuai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam kurikulum pendidikan, demikian penekanan Dankodiklatau.

Pendidikan Sustek  Radar Master – T Angkatan ke-9, direncanakan akan berlangsung selama dua bulan dan diikuti sebanyak sepuluh siswa

Share Artikel ini :