Lewati Tradisi Pembaretan, Siswa Sejurba Pomau A-38 Resmi Sandang Status sebagai Prajurit Pomau

Image
Four deans from the Department of Defense Regional Centers came together for photo

Lewati Tradisi Pembaretan, Siswa Sejurba Pomau A-38 Resmi Sandang Status sebagai Prajurit Pomau

Lewati Tradisi Pembaretan,  Siswa Sejurba Pomau A-38 Resmi Sandang Status sebagai Prajurit Pomau

Surakarta.Lanud Smo. Setelah melewati tradisi pembaretan yang dilaksanakan selama dua hari, hari ini siswa Sejurba Pomau angkatan ke-38 melaksanakan upacara pembaretan bertempat di lapangan Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo. Bertindak selaku inspektur upacara Wadan Puspomau Kolonel Pom Bambang Suseno, CHRMP., mewakili Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Danpusomau) Marsma TNI Pipik Krispiarto. Jumat (8/9/2023).

Diawal sambutan Danpuspomau yang dibacakan inspektur upacara mengajak  seluruh siswa untuk bersyukur karena rangkaian kegiatan tradisi pembaretan dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar. Danpuspomau juga mengucapkan selamat kepada para siswa Sejuba Pomau Angkatan ke-38 atas kegiatan tradisi pembaretan.” Ini berarti kalian telah sah sebagai prajurit Polisi militer Angkatan Udara “, lanjutnya.

Disisi lain Danpuspomau menyampaikan kepada seluruh siswa Sejurba Pomau A-38 untuk tiada henti mengisi diri dengan meningkatkan kemampuan keahlian dan keterampilan guna menunjang pelaksanaan tugas dalam menghadapi tantangan penugasan yang semakin kompleks dan dinamis, sehingga akan terwujud profil prajurit militer Angkatan Udara yang tanggap dan tangguh, serta memiliki tingkat intelegensia dan lisensi yang tinggi di medan tugas. 
 
Pembaretan siswa Sejurba Pomau angkatan ke-38 diikuti sebanyak 22 siswa. Hadir pada upacara tersebut para Kepala Dinas, Dan skadik 403, Danskadik 403 dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo terkait.