Danwingdik 400/Matukjur Tutup Latihan Berganda Merak Sakti Prasis Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan k

Image
Four deans from the Department of Defense Regional Centers came together for photo

Danwingdik 400/Matukjur Tutup Latihan Berganda Merak Sakti Prasis Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan k

Surakarta. Lanud Smo. Komandan Wingdik 400/Matukjur Kolonel Pas RH. Aritonang S.IKom., M.Han, mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan,  S.H., M.Han., bertindak selaku inspektur upacara secara resmi menutup Latihan Berganda Merak Sakti Prajurit Siswa Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Prasis Semaba PK) WanitaTNI AU angkatan ke-51, bertempat di Detasemen TNI AU Gading Lanud Adisutjipto Yogyakarta. Selasa (29/8/2023).

Pada kesempatan tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Danlanud Adi Soemarmo yang mengatakan bahwa latihan berganda yang baru saja selesai dilaksanakan disamping untuk membentuk prajurit-prajurit yang tangkas dalam melaksanakan tugas,  juga untuk melatih fisik dan mental para prajurit siswa.

Selain itu Danlanud berharap latihan berganda yang hari ini berakhir dapat dijadikan cambuk dan motivasi bagi para prajurit siswa untuk lebih giat belajar dan berlatih dalam melanjutkan pendidikan hingga selesai.

Danlanud juga menekankan kepada para prasis untuk selalu menjaga kesehatan serta mentaati segala aturan yang ditetapkan oleh para pelatih dan instruktur,  agar segala kegiatan belajar mengajar dan latihan dapat berjalan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Latganda Merak Sakti Prasis Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan ke-51 dilaksanakan di wilayah Gunung Kidul Yogyakarta selama delapan hari dan diikuti 72 Prasis. Hadir pada upacara penutupan tersebut Wakil Kepala RSPAU dr.S. Hardjolukito Kolonel Kes dr. Eka Puji Hartanto, Kadispers Lanud Adi Soemarmo Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M., Danskadik 403 Letkol Kes Bakti Joko S,  S.Pd., M.Or., Danskadik 401  Letkol Adm Titi Tri Pangastuti,  para pejabat Lanud Adi Soemarmo,  Komandan Detasemen Gading Lanud Adisutjipto,  Danramil 02/Playen Gunung Kidul serta para pelatih dan instruktur Skadik 401.