Dansetukpa Lanud Adi Soemarmo Buka Latganda Setukpa Angkatan Ke-29

Image
Four deans from the Department of Defense Regional Centers came together for photo

Dansetukpa Lanud Adi Soemarmo Buka Latganda Setukpa Angkatan Ke-29

Dansetukpa Lanud Adi Soemarmo Buka Latganda Setukpa Angkatan Ke-29

Surakarta,Lanud Smo.  "Laksanakan Latihan Berganda ini dengan sebaik-baiknya,  sungguh-sungguh dan penuh semangat".

Demikian yang dikatakan inspektur upacara  Komandan Setukpa Kolonel Pnb Sonny Irawan, S.E., M.M., yang juga selaku Komandan Latihan (Danlat), mewakili Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan, S.H,  M.Han., selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat), saat membacakan amanat Danlanud pada upacara pembukaan Latihan Berganda (Latganda)  siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-29, bertempat di Lapangan Wiradatu Setukpa. Senin (11/9/2023).

Selain itu Danlanud mengatakan bahwa latihan berganda merupakan puncak kegiatan praktek lapangan bagi siswa Setukpa, untuk menguji kemampuan dan keterampilan di medan latihan yang mendekati sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori serta praktek kemiliteran.  Sedangkan sasaran latihan agar siswa memiliki keterampilan perorangan dan kelompok sebagai calon perwira TNI AU dibidang kemiliteran,  demikian lanjut Danlanud.

Diakhir amanatnya Danlanud menekankan kepada para siswa agar memiliki tekad dan mental yang kuat, menjaga kondisi agar tetap prima sehingga dapat mengikuti seluruh rangkaian latganda dengan baik.

"Utamakan keselamatan dan keamanan yang merupakan prioritas utama dengan tidak meninggalkan substansi latihan itu sendiri", pungkas Danlanud.

Latganda Setukpa angkatan ke-29 dilaksanakan di Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah dan Pacitan Jawa Timur selama 6 hari dari tanggal 11 sampai dengan 16 September 2023 dan diikuti 158 siswa yang terdiri dari 18 siswa Wara dan 140 siswa Pria.

Upacara pembukaan Latganda  dihadiri para Kepala Dinas Lanud Adi Soemarmo, Komandan Wingdik 400, Kepala RSAU dr.  Siswanto,  para Komandan Skadik Jajaran Wingdik 400, serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo lainnya. Seusai upacara, dilaksanakan gelar perlengkapan semua unsur yang terlibat dalam latihan.