OLIMPIADE MATEMATIKA SD ANGKASA LANUD ADI SOEMARMO

SISWA SEKOLAH ANGKASA


Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa dan Sekolah Dasar (SD) Angkasa Lanud Adi Soemarmo mengadakan ”Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017” bertempat di sekolah SMP Angkasa Lanud Adi Soemarmo, Senin ( 9/10).

Olimpiade untuk tingkat SD diikuti kelas IV dan V dengan mata pelajaran Matematika dan IPA, sedangkan untuk tingkat SMP pesertanya kelas VII dan VIII dengan mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS.

Ketua Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono pada acara ”Angkasa Mathematic and Science Olympiad (AMSO) 2017” mengatakan, kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga dengan olimpiade ini diharapkan dapat meningkatkan mutu Sekolah TNI AU, sesuai perintah dari pusat, akan ada sepuluh program unggulan, yang salah satu program unggulannya yaitu olimpiade ini.

Ketua Yasarini cabang Lanud Adi Soemarmo juga berharap dengan adanya olimpiade ini, dapat dijadikan sebagai ajang untuk berprestasi, sehingga dari para peserta didik bisa bersaing dengan peserta didik lain sampai tingkat pusat dan dapat mewakili sekolah Angkasa pada olimpiade tingkat nasional bahkan internasional, ungkapnya.

Share Artikel ini :