Kasau targetkan proyek SMA unggulan TNI AU di Boyolali selesai bulan Juni

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI AU Yuyu Sutisna menyempatkan diri meninjau sekolah yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali tersebut. Yuyu menargetkan sekolah bernama SMA Pradita Dirgantara tersebut selesai bulan Juni mendatang. Sehingga pada bulan Juli bisa melakukan seleksi penerimaan siswa baru angkatan pertama 2018/2019.

“Saya yakin, sesuai target akan selesai Juni mendatang, progresnya sudah 55 persen. Selama di Jakarta tetap saya pantau pekerjaannya, dan selalu kita lakukan koordinasi dengan pejabat penanggung jawab untuk membuat laporan harian,” ujar Yuyu.

Yuyu merinci, sekolah di bawah naungan Mabes TNI AU tersebut berdiri di atas lahan seluas 60 ribu meter persegi. Bangunan gedung sekolah utama juga dilengkapi dengan gedung auditorium, mess siswa/siswi serta tenaga pengajar, ruang makan, ruang laboratorium hingga ruang dapur dan laundry.

“Sekolah ini akan menjadi sekolah unggulan milik TNI AU. Kita sudah memiliki Sekolah Angkasa di setiap pangkalan udara. Kita ingin punya sekolah unggulan, maka kita bangun ini,” tandasnya.

Ke depan, lanjut Yuyu, proses seleksi siswa akan dilakukan secara nasional melalui jalur online maupun melalui Lanud yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk satu angkatan, pihaknya hanya akan menerima 150 siswa-siswi terbaik.

“Kita hanya menerima 150 siswa terbaik. Nilai Bahasa Inggris, Matematika dan IPA minimal 90, kemudian untuk IQ minimal 125. Untuk angkatan pertama akan digratiskan,” jelasnya.

Kasau menegaskan, dalam proses belajar nanti tidak ada pendidikan militeristis, pihaknya hanta akan menggunakan disiplin pendidikan.

“Jadi tak akan ada istilah senior junior,” tegasnya.

Para peserta didik, lanjut Yuyu, akan mendapat pendidikan dari 66 tenaga didik pilihan. Selama proses seleksi tenaga pengajar, mereka akan digembleng dengan seleksi standar militer.

“Kita menjalin kerja sama dengan UNS untuk pendalaman para guru. Sekarang mereka sudah pada tahap latihan kerja,” tuturnya.

Share Artikel ini :